Playboy gagal


            Mungkin buat seorang cowok mendapat predikat “Playboy” adalah sebuah kebanggaan, apalagi di usia remaja yang masih pada ababil seperti remaja SD (kelas 4-6), SMP dan SMA. Entah kenapa begitu seorang cowok dapet predikat “playboy” dia pasti langsung merasa paling tampan di antara orang sekitarnya, meskipun sebenernya mukanya beda tipis sama Budi Anduk. Selain merasa tampan, kepercayaan dirinya akan meningkat derastis dan pasti setiap ada cewek yang bikin dia menarik langsung di deketin. Gelar “playboy” untuk remaja-remaja ababil lebih berharga dibanding mendapatkan gelar ketua kelas terbaik atau murid terpandai sekalipun, karena selain terkenal di lingkungan sekolah dia juga akan dikenal di luar lingkungan sekolah. Makannya banyak para remaja ababil yang cowok ngejar predikat itu dan  tak terkecuali gua!
            Ya, gua dulu juga pengen banget dibilang playboy sama temen-temen gua karena buat gua dulu gelar itu sebuah kebanggaan, gimana enggak? Lo bisa ngedeketin semua cewek di sekolah tanpa terkecuali yaaa.. asal lo tau diri jangan sampe guru di sekolah lo ikutan lo sikat apalagi yang udah ada keriputnya dah kadaluarsa itu. Nah karena waktu itu gua niat banget pengen jadi playboy ya gua belajar dulu dong gimana untuk jadi seorang playboy yang baik dan benar dan gua pun minta masukan ke temen gua yang bernama Gilang, Gilang ini temen gua yang bisa dibilang udah dapet gelar Playboy di sekolah gua dulu. Nah gua dan temen gua si Gilang ini satu SMP dan gua dah banyak ngeliat pergerakan dia buat ngedapetin cewek-cewek di sekolah gua. Udah banyak korbannya, waktu kelas 7 dia udah macarin 12,5 cewek dalam sebulan, waktu naik kelas 8 dia udah macarin total 23 cewek dan dikelas 9 total dia udah macarin 53,4 ¾ cewek gila gak tuh?! Dan gak terkecuali ibu-ibu kantin yang jualan di kantin SMP gua juga ikutan di sikat sama dia makannya gua gak heran tiap dia jajan di kantin dia gak pernah ngeluarin duit sepeserpun bahkan gua sering dapet cipratannya.
            Sekian lama gua ngeliatin pergerakannya si Gilang guapun mulai niru-niru jurus jitu dia buat deketin cewek-cewek. Pertama kali gua meraktekin apa yang gua liat dari Gilang waktu gua abis nomat sama temen-temen gua *maklum masih labil jadi nontonnya tiap nomat doang :p*
Jadi waktu selese nonton gua dan temen-temen gua nyempetin makan nasi goreng dulu yang ada di pinggiran jalan pas baru duduk temen gua si Gilang itu langsung nyolek gua dan bilang “liat tuh ada cewek berdua bening banget san!” dan dalam sekejap gua pun ngeliat kearah dua cewek yang dimaksud sama si Gilang itu dan gua nanya “Terus kenapa?” dengan santainya Gilang ngejawab “gua mau kenalan lah” waktu si Gilang mau cabut buat kenalan gua langsung narik bajunya dan bilang “eitss.. sini biar gua dulu yang kenalan”
“emang berani lo?” kata si Gilang sambil natap ragu gitu ke gua “ya beranilah! Liat nih ye” jawab gua pede banget karena gua pikir ini waktunya gua meraktekin seperti apa yang gua liat dari si Gilang akhirnya gua putuskan untuk beraniin diri kenalan sama cewek.
            Melangkahlah gua ke dua cewek dan temen-temen gua termasuk si Gilang pada focus ngeliat kearah gua. “ehm.. misi boleh kenalan gak?” ucap gua sambil nyodorin tangan buat ngajak kenalan, “emm.. adeeek,, adeeekk pasti lagi dikerjain sama temen-temennya ya buat kenalan sama kakak? Emang adek kalah main apa bisa di kejain gini?” tanya itu cewek ke gua sambil ngusap-ngusap pala gua! Gua cuma bisa diem seketika, merenung dalem hati “hah?!!adek?? gila sekecil itukah gua?” padahal tuh cewek perawakannya juga masih anak-anak remaja SMP gitu tapi manggil gua adek plus ngelus-ngelus pala gua!! emang sih waktu SMP gua itu kecil, pendek, kurus, rambut cepak plus berkacamata tapi gak segitunya juga kaliiiii!! Akhirnya gua putuskan untuk berhenti kenalan dan gua langsung pergi tanpa berpaling sedikitpun ke arah mereka karena sebenernya dalam hati gua kesel banget sama tuh cewek! Pengen banget tuh cewek berdua gua jambak-jambak, gua rebus terus gua jadiin umpan ikan lele buat di empangnya pak haji Toing biar tuh cewek tau rasa!
            Percobaan pertama gua gagal dan gua cuma dapet malu doang di depan temen-temen gua tapi gua gak nyerah demi ngejar gelar playboy. iyalah ngejar cita-cita gua aja gua gak pernah capek walaupun gua sendiri gak tau cita-cita gua itu mau jadi apa?! Apalagi kalo cuma ngejar gelar playboy doang! Nothing is impossible!. Besoknya di sekolahan gua berniat buat nyoba lagi sejauh mana gua bisa mikat cewek dan target pertama gua adalah seorang cewek yang bernama Retno tapi dia biasa dipangil Eno dia kerudungan, lumayan lebih tinggi dibanding gua dan bertubuh langsing. Entah kenapa dari dulu gua selalu lebih tertarik dengan cewek yang berkerudung karena menurut gua cewek yang berkerudung jauh lebih menarik dan manis untuk dilihat jadi gak bosen-bosen mandanginnya haha.. oke kembali ke topik awal. Waktu itu gua kelas 8 dan Eno lah cewek pertama di kelas itu yang bikin gua tertarik dan gua berniat ngedeketin dia tapi gua bingung gimana cara awal buat ngedeketinnya. Awalnya sih yakin gitu waktu ngeliat dia dari kejauhan tapi begitu ngedeketin dia tiba-tiba jantung gua berdebar, mata kedap-kedip, badan kaku, jari-jari tangan berasa ilang, mulut keluar busa, hidung mimisan dan lidahpun melet-melet gak berhenti guapun sempat bingung dan bertanya-tanya dalam hati kenapa gua jadi deg-degan gitu kalo deket dia? Apa ini ya rasanya suka sama cewek kalo kita make hati? make perasaan? Atau make cinta? Ah guanya aja mungkin ya yang terlalu kaku kalo deket sama cewek dan guapun mulai mencoba ngeyakinin diri gua. Besoknya gua coba lagi buat ngedeketin dia buat sekedar ngobrol seperti gua ngobrol sama yang lainnya tapi lagi-lagi begitu gua natap matanya badan gua mendadak meriang, lidah gua melet-melet tanpa henti, maulut keluar busa dan hidung guapun keluar ingus tanpa henti tapi gua nyoba buat ngendaliin diri dan nenangin diri gua ini.
            Hampir sekitar 15 menit gua nyamperin dia tapi gua cuma diem sambil kejang-kejang kecil di depan si Eno setelah 20 menit berlalu akhirnya gua putuskan untuk ke kamar mandi karena gua dah ngerasa kebelet banget waktu itu, rencana gua untuk ngedeketin Eno pun gagal. Gua pikir gua gak akan sanggup kalo untuk ngobrol secara langsung sama Eno maka gua putuskan untuk nyari informasi nomor telpon dia dari temen-temennya dan yah!! Akhirnya gua dapet! malemnya gua pun langsung berniat nelpon dia tapi lagi-lagi baru mau mencet nomor telponnya jantung gua dah mulai deg-degan. Gua putuskan untuk menghela napas sebentar lalu ngelakuin beberapa persiapan seperti nyiapin air minum yang banyak dan gua pun ngelakuin pemanasan buat ngelonggarin otot-otot lidah gua ini seperti ngelakuin push-up, sit-up, sampe lari-lari kecil muterin padang arafah. Setelah gua yakini kalo diri gua ini siap gua pun mulai mencet nomor telpon yang dituju dan begitu nyambung langsung suara cewek yang menyambut gua di telpon ya! Itu suara Eno aduuhh sumpah mau denger suaranya langsung atau lewat telpon sekalipun tetep aja kedengerannya manis bangeeetttt haha..
Ya lalu gua pun ngobrol dengan Eno kayaknya gak perlu gua certain kali yak apa aja yang gua obrolin privasi tuh!!! Haha.. Setelah lebih dari 2 sampe 3 kali gua nelpon dia gua pun mulai ngerasa enjoy dan gak kaku lagi tiap lagi deket atau ngobrol sama si Eno sampe akhirnya gua putuskan untuk nyatain perasaan gua ini ke dia tapi untuk beberapa pertimbangan seperti tangal dan bulan yang baik buat penembakan, sampe ramalan zodiak yang ada di majalah-majalah yang kurang mendukung jadi gua putuskan untuk menundanya *itu penting banget sumpah!*.
            Bisa terbilang kurang lebih udah 2 bulan gua ngelakuin pendekatan ke Eno tapi ya gitu rasa deg-degan tetep aja ada bahkan terkadang gua selalu nahan kencing tiap ngobrol sama dia entah mungkin karena tegangnya atau karena gua gak kuat gitu ngeliat wajahnya yang cantik. Selama itu juga hampir tiap malam gua selalu nelpon dia dan seperti biasa orang yang pertama kali ngangkat telpon selalu bokapnya dan bokapnya itu gak seneng banget kalo si Eno lama-lama telpon-telponan sampe suatu hari gua denger dari temennya sendiri namanya si juwita dia nyuruh gua untuk cepet-cepet nembak si Eno dan ya jujur gua kaget dengernya terus gua tanya alasannya kenapa gua harus cepet-cepet nembak Eno. “bokapnya Eno gak seneng San kalo tiap malem ada yang nelponin si Eno terus apalagi yang nelpon cowok” itu kata si Juwita WTF!! Alasan apa itu?! apa iya gua bisa nerima alesan itu buat nembak Eno cepet-cepet?!! Maksudnya apa?! Apa si Eno mau nerima gua jadi cowoknya biar gua gak nelpon dia terus atau malah mau cepet-cepet nolak gua biar gua gak nelpon dia terus??!!! Anjiirrrr saat itu juga gua bingung, gua mikir dan gua galau walaupun waktu dulu istilah galau belom ada tapi gua udah galau! Setelah gua berpikir panjang selama seminggu, ngeliat kalender untuk nyari tanggal yang baik buat nembak, dan ngebaca semua majalah yang ada ramalan bintangnya sejauh mana peruntungan gua akan cinta, setelah seminggu penuh gua ngelewatin semua itu gua udah tetapkan dan udah siap untuk untuk nerima apapun hasilnya. Gua tetapkan gua akan nembak si Eno di hari sabtu ya pikir gua kalo gua di terima gua akan langsung malam mingguan tapi kalo gua ditolak ya berarti gua harus ngebangke lagi di rumah seperti malam minggu sebelum-sebelumnya dan hari eksekusi pun tiba! Sebelum jam istirahat gua udah nyuruh si Eno untuk nunggu gua di lorong kantin karena ada hal penting yang mau gua omongin dan waktu yang gua tunggu-tunggu pun tiba, bel istirahat berbunyi jantung gua mendadak berdebar kencang mungkin dah kayak drum yang udah double pedal. Waktu itu gua gak langsung jalan ke lorong kantin tapi gua diem dulu sengaja nunggu si Eno yang jalan duluan dan waktu si Eno dah keluar kelas gak lama gua pun nyusul dia entah kenapa tiap langkah kaki gua berasa berat banget, telinga gua berasa mendengung terus seakan-akan kayak ada yang ngomong “tolak.. ditolak..ditolak..ditolak..” berulang kali itu suara mendengung terus di telinga gua anjiiirr!! Semakin deket ke lorong makin berasa detak jantung gua, gua pun bersiasat untuk ngelakuin lompat-lompatan kecil buat ngilangin ketegangan gua ini tapi ternyata gak berhasil gua pun nyoba cara lain, gua lakuin sedikit senam aerobic sambil jalan “hap..hap.. tangkaap..tangkaappp.. hap..hap.. tangkaapp..tangkaappp” *ini bukan iklan!!* abis ngelakuin gerak aerobic, ketegangan gua sedikit reda dan jengjeng!!! Gua dah sampe di lokasi dan doi dah nunggu gua sendirian di sana, dengan rasa pede gua pun ngelangkah penuh keyakinan. Anjriiit! Sumpah itu dah kayak di film-film anak remaja dimana gua jalan nyamperin si cewek yang lagi nungguin gua di lorong idiiihhh!! Kurang efek angin sepoy-sepoy sama soundtrack lagu nih.. apa ya soundtrack yang cocok?? Lagunya wali kali yah yang cari jodoh hmmm… *oke abaikan dan kembali ke cerita*
            Dan begitu gua sampe di hadapan dia spontan gua langsung megang tangannya dan…. Lagi-lagi jantung gua berdetak gak beraturan, lidah kaku, mulut gua pun berbusa, dan ingus gua pun meler gak berhenti-berhenti. “lo mau ngomong apa?” tanya si Eno waktu gua megangin tangan dia dengan sedikit ngalamin kejang dan ayan dadakan, “emm..gini no” sesaat gua belom selese ngomong tiba-tiba si Eno dengan lantang ngomong “GAK!! Dah lo gua TOLAK! Lo mau nembak gua kan?! Dah ya dah gua jawab nih! Dah lo gak usah nelpon-nelpon gua lagi!!” *Jleb #kemudianhening
Hah?? Udah?? Gitu doang?? Gua belom selese ngomong dan dia udah ngejawab dengan yakinnya dan ninggalin gua gitu aja?? Haaahhh??? Sumpah itu moment paling nyesek banget! Kok bisa sih dengan mukanya yang polos dia ngejawab sebuah pertanyaan yang bahkan belom gua tanya dan pergi gitu aja ninggalin gua?? Anjiirr!! Sumpah gua terpuruk, gua jatuh dan gak bisa bangkit lagi gua bagaikan butiran debu cuy!!
Dengan sedikit tenaga dan sedikit napas yang masih terengah-engah gua nyoba buat pergi dari tuh lorong sambil megangin jantung gua yang berasa nyesek inisambil tertatih-tatih gua melangkah. Apa yang gua takutkan ternyata bener terjadi ya! Ternyata dugaan gua selama ini bener kalo si Eno nyuruh gua cepet-cepet nembak dia supaya gua gak nelpon-nelpon dia lagi! Ah tau gini kenapa dia harus nyuruh gua untuk nembak dia? Kenapa dia gak ngomong langsung aja kalo dia cuma mau temenan sama gua! Kan kalo gini nyesek banget ya rasanya.. haduuhh nasib.
Tapi yaudahlah positive thinking aja berarti dia gak pantes buat ngedapetin cinta gua ini, berarti dia bukan yang terbaik buat gua *motivasi penghibur diri huuffttt*

Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

5 Responses to Playboy gagal

  1. haduh.. kasian.... wkwkwkwkw
    tp lucu koq.. :)
    jd, dmana palyboy nya ???
    hmmm

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. wkwkwk bener tuh soalnya kalo kalah main game pasti di kerjain suruh kenalan ama orang.
    tuh cewe bisa baca pikiran kali hahaha

    BalasHapus
  4. wahaha. kasian amat lo bro. sadis banget ya tuh si eno. haha
    sabar bro. masih banyak cewek lain

    main-main ke blog ku juga ya

    BalasHapus

Thanks karena udah mau mampir untuk membaca tulisan-tulisan gue di sini. Thanks juga buat yang udah mau berkomentar di comment box ini. Grazie!

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.