9 Hal yang Bisa Bikin Lo Kelamaan ngeJOMBLO


Punya pacar, kekasih, calon istri bahkan pendamping hidup adalah impian tiap orang, dari yang remaja sampe kakek-kakek yang kencingnya aja udah harus dituntun ke kamar mandi pun kalo ditawarin buat cari istri lagi nggak akan nolak! Nah, apalagi yang jomblo! Yang udah punya pacar aja masih nagrep bisa dapet yang lebih baik dari pacarnya yang sekarang, apalagi yang jomblo! Yang udah tunangan aja masih bisa mutusin tunangannya kalo bisa dapet yang lebih perfect, apalagi yang jomblo! Oke udahan ngehakimin yang jomblo karena kali ini postingan gue mau ngedukung para jomblo buat buru-buru nyari pacar supaya nggak ngegalau terus sampe-sampe harus menuhin TL dengan curhatan galaunya atau harus gonta-ganti avatar twitter dengan harapan biar bisa cepet dapet jodoh. Sebenernya sih nggak cuma buat para jomblo aja tapi juga buat yang sering pacaran tapi cuma bisa awet seminggu doang dan itu juga dah paling lama!

Kenapa sih gue susah dapet pacar? Kenapa sih gue pacaran paling awet cuma seminggu doang? Nah biasanya pikiran kayak gini muncul karena kalian nggak bisa ngoreksi diri kalian sendiri dan kenapa hal kayak gitu bisa menimpa kalian, makannya kita butuh yang namanya teman curhat atau hanya sekedar teman yang bisa ngebuat kita sadar akan kekurangan diri kita yang masih bisa kita tutup. Tapi di sini lo nggak perlu curhat ke gue karena cuma bisa nambah beban gue kalo lo sampe curhat ke gue! Urusan percintaan gue aja dah ribet! Gimana kalo gue harus denger curhatan lo lagi yang ada kebelah dua otak gue! :D
Di postingan gue kali ini gue bakal nyoba ngasih tau hal apa aja yang bisa bikin lo lama dapet pacar atau nggak awet dalam pacaran, jadi baca dengan seksama ye!!

1.      Terlalu pemilih
Ini hal pertama yang harus lo perhatiin dan lo sadari, apa lo termasuk orang yang terlalu pemilih atau bukan. Emang sih wajar kalo kita harus memilih apalagi untuk milih orang yang mau kita jadiin pacar asalkan jangan terlalu pemilih! Misalnya lo lebih milih ngejar-ngejar agnez monika ketimbang ngejar-ngejar temen sekelas lo atau lo lebih milih macarin sherina munaf ketimbang tetangga lo sendiri yang nggak kalah cantiknya! Iya kalo lo kenal sama agnez atau sherina munaf lah kalo lo masih berusaha kenalan dan berusaha ketemu mereka mungkin gue cuma bisa bilang huuffttt #BukanAlay


2.      Nggak peka sama orang sekitar
Biasanya kita akan lebih memilih ngejar-ngejar orang yang kita cinta ketimbang harus nerima orang yang mencintai kita tapi nggak sedikit juga orang yang nggak peka sama orang di sekitarnya yang nggak tau kalo ada orang didekatnya yang peduli dan care sama dia. Nah! Kalo lo nggak mau ngejomblo dan nggak mau nyesel maka mulai dari sekarang lo harus peka sama orang sekitar lo tapi inget jangan terlalu pede ya! jadi jangan cuma karena dia udah ngingetin lo buat naikin resreting celana lo yang turun terus lo jadi berpikir kalo dia suka sama lo! kalo itu sih namanya kepedean!

3.      Tipe yang terlalu tinggi
Gue yakin kalo tiap orang itu punya tipe dan kriterianya masing-masing apalagi buat milih pacar. Tipenya juga beragam dari yang rendahan sampai yang ketinggian. Yang tipenya rendahan biasanya sih nggak mentingin tampang, hati atau ketulusannya yang penting siapa aja yang mau nyatain cintanya duluan atau yang mau bayarin dia makan, nonton, dan belanja, bukan, bukan murahan kok cuma rendahan aja :p
Kalo yang tipenya sederhana itu biasanya nggak suka yang muluk-muluk cukup sederhana aja, punya wajah yang sederhana, punya badan yang sederhana, punya rumah yang sederhana, mobil yang sederhana, tanah yang sederhana yah pokoknya sederhana lah.
Nah kalo yang tipenya ketinggian biasanya sih mereka yang menganut sifat perfectsionis atau yang berusaha buat tampil sempurna! Jadi tipenya kalo bisa sesempurna mungkin! Yah misalnya tipe cewek idamannya itu cantik, putih, kaya, langsing, nggak matre, baik hati, mau nerima apa adanya dan harus mirip tamara blezenski! Padahal muka dah pas-pasan, nggak ada yang bisa dibanggain tapi tipe idamannya tinngi banget! Ini sih udah dapet predikat #CalonJombloDuniaAkhirat

4.      Jarang mandi & sikat gigi
Mungkin buat kalian sebelumnya hal ini nggak kepikiran karena nggak begitu penting tapi buat orang disekitar lo itu termasuk hal penting, penting banget! Mana ada orang yang mau ngobrol bahkan deket sama lo kalo lo sendiri aja bau karena jarang mandi! Sekalinya ada itu juga terpaksa mungkin atau malah orang yang sejenis kali ya. Jangan pernah ngarep bisa dapet pacar atau buat pacaran lama sekalipun kalo lo sendiri aja nggak bisa bikin orang betah buat berlama-lama deketin lo! gimana orang bisa betah kalo pas lo baru buka mulut aja baunya sama kayak bau kentut lo! anjrit huueeeek banget kan!

5.      Omongan yang terlalu vulgar
Banyak orang yang menilai kepribadian seseorang dari cara bicaranya dan penuturan kata-katanya. Nggak salah sih sebenernya tapi penilaian kayak gitu menurut gue sih nggak 100% bener tapi nggak ada salahnya kita ngejaga tiap penuturan kata-kata kita tiap ngobrol sama orang lain. liat-liat situasi dan lingkungan juga, jangan sampe lo ngomongin soal te*e atau tit*t ketika lagi ada di sekitar cewek-cewek yang berkerudung dengan membawa Al-Qur’an atau malah ngomongin soal surga dan neraka ketika lo ada di clubbing kalo itu sih namanya pencitraan diri! Pokoknya jangan terlalu vulgar kalo lagi ngobrol sama orang lain apalagi sama orang yang lo suka, jangan juga beranggapan kalo dia harus nerima lo apa adanya jadi lo berkata dan berprilaku apa adanya di depan dia, kalo kayak gitu sih pola pikir orang yang salah! Kasarnya cewek akan lebih milih cowok yang berdasi ketimbang yang nggak make baju! Jadi, coba intropeksi diri dalam berbicara dan dalam berprilaku ya! jangan terlalu vulgar.

6.      Pelit dan nggak modal
Ini adalah tipe cowok yang paling dihindari dan paling dibenci sama seorang cewek! Walaupun lo anak kost sekalipun tapi yang namanya pelit dan nggak modal itu harus lo buang jauh-jauh dari hidup lo! yang namanya pelit dan nggak modal itu nggak selalu identik dengan harta dan materi tapi waktu dan perjuangan juga termasuk. Mana ada cewek yang mau sama cowok yang pelit membagi waktu dan juga pelit buat merjuangin cintanya terus mana ada cewek yang mau sama cowok yang nggak bermodal keberanian dan perjuangan buat ngedeketin cewek yang disuka?! Misal ketika gebetan lo mau pulang sendirian di tengah malem, walaupun lo nggak punya motor buat nganterin dia tapi apa salahnya lo berjuang buat cari pinjeman motor ke temen-temen lo demi nganterin gebetan lo itu kan dengan kayak gitu lo dah bermodal tekad untuk bisa nganterin gebetan lo ketimbang ngebiarin dia pulang malem sendirian, ya kan?! Jadi modal itu nggak selalu identik dengan harta bro!
  
7.      Terlalu kaku
Nah! Ini poin terpenting bro! nggak ngaruh lo mau ganteng, kaya, atau sekeren apapun tapi kalo lo kaku ketika lagi sama cewek, gue jamin itu cewek lebih milih ngobrol sama kucing ketimbang sama lo! apalagi kalo lo tipe penunggu yang baru akan gerak begitu diminta atau akan ngejawab begitu ditanya tapi lo nggak pernah mulai duluan aduuuhh gue yakin itu cewek bener-bener berasa lagi jalan atau ngobrol sama hewan peliharaannya sendiri!

8.      Terlalu cerewet
Kalo sebelumnya terlalu kaku sekarang adalah poin yang nggak kalah penting juga, iya! Terlalu cerewet! Setukang gosipnya seorang cewek, secerewetnya seorang cewek mereka nggak akan suka sama cowok yang cerewet! Apalagi sampe ikut-ikutan tukang gossip iihhhh yang ada lo dikira sejenis lekong alias bencong booooo. Kalo cewek itu cerewet dan tukang penggosip itu karena udah kodratnya tapi kalo cowok yang kayak gitu, itu namanya menyalahi kodrat bro!

9.      Sudah pantaskah untuk dicintai?
Untuk yang satu ini adalah poin yang paling penting dan bener-bener penting diantara poin sebelum-sebelumnya. Sudah pantaskah lo untuk dicintai? Gimana caranya biar kita pantas dicintai? Jawabannya gampang kok, apa yang udah lo lakuin buat dia? Apa yang udah lo perjuangin untuk ngedapetin cintanya? apa lo udah berubah jadi lebih baik demi dia? Dan apa lo rela berkorban demi ngedapetin cintanya? kalo lo bisa ngejawab semua pertanyaan gue barusan dan lo merasa udah ngelakuin semua hal yang gue tanya maka bisa dibilang lo adalah orang yang udah pantas untuk dicintai.

Yak, sekiranya itulah 9 poin yang bisa gue kasih tau buat kalian yang selalu merasa bingung kenapa susah banget buat dapetin yang namanya cinta seseorang?! Yang namanya ngedapetin cinta sejati emang susah dan butuh perjuangan yang keras untuk ngedapetinnya! Inget lho yang gue bilang ngedapetin cinta sejati bukan cinta-cintaan! So, berjuang terus kawan! Jangan menyerah mengejar cinta sejati lo sebelum bensin motor lo habis!

Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Thanks karena udah mau mampir untuk membaca tulisan-tulisan gue di sini. Thanks juga buat yang udah mau berkomentar di comment box ini. Grazie!

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.